Menu
Senin - Kamis 07.30 - 16.00 | Jumat 07.30 - 11.00

Lapor!

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala mengharapkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat dalam mengawal pembangunan dan jalannya Pemerintahan, termasuk harapan perbaikan pelayanan publik terhadap warga ije jela. Dengan segala keterbatasan yang ada, Pemerintah mengharapkan peran serta kita semua untuk mengawal visi BATOLA SETARA. Pemerintah Daerah akan selalu berusaha Hadir dalam menyelesaikan permasalahan diseluruh wilayah bumi selidah , salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi melalui aplikasi LAPOR! (Layanan Aspirassi dan Pengaduan Online Rakyat).

Bagaimana Cara melapor, menyampaikan pertanyaan atau keluhan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala?

1. Melalui SMS

Untuk melapor melalui SMS, ketik BATOLA isi aduan dan kirim ke 1708. Untuk pengiriman melalui SMS 1708, akan dikenakan biaya SMS normal tergantung pada masing-masing operator pengguna. Balasan otomatis untuk pertama kali dikenakan biaya normal kepada pelapor. Untuk setiap notifikasi ataupun balasan lain untuk pendalaman substansi laporan yang diterima oleh pengguna, tidak ada biaya yang dikenakan atau gratis.

2. Melalui Website www.lapor.go.id 

Untuk dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala silakan buka halaman LAPOR.go.id. Kemudian daftarkan akun anda agar dapat melakukan pelaporan dan dapat memantau hasil tindak lanjut Pemkab Batola. Cara pembuatan akunnya adalah :

Opsi satu (membuat akun baru): 
Halaman profile pengguna laporHalaman profile pengguna lapor

Opsi dua (melalui akun Facebook atau Twitter tanpa membuat akun baru):

 

setelah anda mendapatkan akun dan berhasil login kedalam sistem LAPOR maka selanjutnya adalah membuat laporan. Bagaimana cara membuat laporan/keluhan/saran/pertanyaan kepada Pemerintah Kab. Barito Kuala?

Bagaimana saya dapat mengirimkan laporan melalui situs web LAPOR

Bagaimana saya dapat mengirimkan laporan melalui situs web LAPOR

  • Log in melalui halaman depan situs web https://www.lapor.go.id/,
  • Pada bagian “Ajukan Laporan Anda:”, tuliskan isi laporan pada kolom putih bertuliskan “Apa Laporan Anda ?”,
  • Pilih kategori laporan yang sesuai dengan laporan pengguna melalui menu “Pilih Kategori Laporan”,
  • Klik tombol merah bertuliskan “LAPOR!” di bagian bawah bagian “Ajukan Laporan Anda:”.
Apakah saya dapat menyertakan lampiran pendukung pada laporan saya?
Anda dapat menyertakan lampiran pendukung seperti foto atau dokumen lainnya dalam bentuk softcopy melalui klik tombol “Unggah Data Pendukung” di bawah kolom “Apa Laporan Anda ?”. Besar maksimal untuk setiap lampiran adalah 8 MB
3. Melalui Aplikasi LAPOR!
Anda dapat melaporkan via Aplikasi LAPOR! di smartphone Andoid dan iPhone. Pastikan ada memiliki akun atau mendaftar terlebih dahulu di web LAPOR.go.id sebelum dapat login ke Aplikasi Lapor! di smartphone. Aplikasi Lapor! di smartphone memudahkan anda membuat laporan/aduan dan memantau hasil tindak lanjut  Pemkab Barito Kuala. Untuk dapat mendownload aplikasi ini silakan kunjungi