Menu
Senin - Kamis 07.30 - 16.00 | Jumat 07.30 - 11.00

Bantuan Gorong-gorong dan Peningkatan Produktivitas Pertanian

24 April 2018 0 Comment


BARAMBAI – Kegiatan monitoring dan evaluasi program yang dilaksanakan bagian perencanaan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala Rabu (18/4/2018) dilaksanakan di Desa Kolam Kiri Dalam, Kecamatan Barambai, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini bertujuan sebagai evaluasi pemanfaatan bantuan gorong-gorong yang diterima oleh Kelompok Tani Makarti Luhur yang diketuai Maskur.

Terkait dengan hal tersebut, Maskur menyatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengaturan air di lahan sawah mereka.

Menurut Maskur dengan adanya bantuan tersebut produktivitas padi di lahan pertanian mereka menjadi lebih tinggi.

Bantuan gorong-gorong bagi kelompok tani merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala dalam rangka peningkatan produksi pertanian di Barito Kuala.

Kegiatan ini diberikan kepada petani pengusul setelah proposal usulan diverifikasi dan divalidasi oleh petugas Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala dengan cara survey calon petani dan calon lokasi.

Evaluasi dan monitoring program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala rutin dilakukan, hal ini untuk mengetahui sejauh mana manfaat program dan kegiatan tersebut bagi peningkatan pendapatan petani melalui peningkatan produksi pertanian mereka.

Kedepan hasil evaluasi dan monitoring ini akan digunakan sebagai dasar untuk menetapkan kebijakan tentang program dan kegiatan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala selanjutnya.

Lens Distan TPH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *